2 Mei 2011

Waspadai Bahaya Pinjam-Meminjam Kosmetik

Berbagi dan saling meminjam perangkat make-up merupakan kebiasaan yang sering wanita lakukan bersama teman wanita lainnya. Kebiasaan tersebut ternyata sangat tidak dianjurkan oleh para ahli make-up.

Para ahli mengatakan, pinjam-meminjam kosmetik dapat memicu masalah serius. Letisha Bush, seorang konsultan kosmetik MAC mengatakan, bibir merupakan salah satu daerah yang paling sensitif dari wajah, sehingga untuk make-up bibir tidak boleh saling berbagi.

"Setiap penyakit yang ada pada area bibir, sangat mudah dapat ditransfer melalui pensil bibir, lipstik dan lipgloss," tegasnya, seperti dikutip dari The Famuan Online.

Bush menyarankan, jika ingin mencoba lipstik teman atau mencoba lipstik tester di gerai kosmetik, sebaiknya mengaplikasikannya menggunakan jari. Setidaknya, jari lebih aman dibandingkan dengan kuas lipstik atau langsung dari tabung lipstik. Namun, sebaiknya tidak berbagi lipstik. Jika ingin mencoba lipstik tester, lakukan percobaan di punggung tangan Anda.

Bukan hanya berbagi lipstik yang berbahaya bagi kesehatan. Maskara dan eyeliner pun sebaiknya tidak dipakai bergantian dengan orang lain.

"Berbagi riasan mata dapat menyebabkan infeksi mata dan mata merah," jelas Rebecca Cox, seorang konsultan Estee Lauder.

Susmata Patel, seorang make-up artis yang sempat bekerja untuk Shiseido dan Clinique, juga membenarkan. Ia mengatakan, jika memang harus berbagi eyeliner, pilihlah eyeliner pensil.

"Tapi kamu harus pastikan, untuk mempertajam eyeliner sebelum aplikasi, untuk kenyamanan dan keamanan si pemakai. Jika ingin menggunakan maskara, gunakanlah maskara milik kamu sendiri untuk menghindari kemungkinan dari infeksi mata," jelas Susmata, seperti dikutip dari Fashionista.

Sumber: wolipop.com

5 komentar:

Anonim mengatakan...

jadi tahu banyak nih mba.. thanks

ino putro mengatakan...

tukeran kosmetik bisa menimbulkan kanker,,,
p lgi klo mnjeminya sama orng yang gak tau malu,, :D

randy oktaran mengatakan...

wkwkwkw yang minjem gak bemodal yah?wkwkwkwk

Shear mengatakan...

Saran : jangan meminjamkan komestik anda, supaya nggak cepat habis dan beli lagi, hehehehehe

Ziink - Kaos mengatakan...

Mampir + komentar

Posting Komentar



"Silakan Berceloteh - Berkomentar Demi Kemajuan Indriana's Blog.

* Berkomentarlah dengan Bijak dan Kreatif
* Jangan Membuat Komentar Spam dan Kata-Kata Kasar
* Kritiklah Indriana's Blog dengan Baik dan Membangun

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentarnya."


Indriana's Blog

 

Copyright © 2011 Indriana's Blog

Supported by Blogger | Blog Nano Yulianto | Ari Febriant's Blog™ | Galeri Ari Febriant's | TV AriFebri | Seputar Sepak Bola Dunia