2 Jul 2011

10 Makanan untuk Kulit Cerah dan Bercahaya

Sudah ratusan ribu rupiah Anda keluarkan untuk membeli produk perawatan kecantikan, namun kulit tak juga cerah, apalagi bercahaya. Mungkin masalahnya bukan pada krim malam Anda, tapi pada makanan yang Anda konsumsi. Berikut ini 10 makanan yang bisa membuat kulit cerah bercahaya.

1. ALPUKAT
Tak semua lemak buruk untuk tubuh. Lemak yang ada di alpukat justru adalah lemak yang membantu menetralisir lemak buruk. Dipadukan dengan vitamin E, alpukat sangat ampuh untuk mengurangi kekeringan pada kulit dan rambut.

2. BUAH BERRY
Strawberry, blueberry, raspberry, blackberry, dan berry-berry lain mengandung kolagen yang membuat kulit kenyal, halus, dan kencang.

3. TEH HIJAU
Teh hijau mengandung catechins, antioksidan yang membantu memerangi virus dan memperlambat proses penuaan.

4. KACANG-KACANGAN
Kaya vitamin A dan E. kacang-kacangan melindungi kulit dari polutan sekaligus mengurangi efek buruk sinar UV. Kacang Brazil bahkan memiliki manfaat lebih yaitu menguatkan rambut, kuku, dan membuat kulit jadi lebih kenyal.

5. IKAN BERMINYAK
Ikan yang mengandung minyak seperti sarden dan makarel memiliki asam lemak yang penting untuk membuat kulit ekstralembap dan mencegah kerutan.

6. MINYAK ZAITUN
Ini adalah salah satu bahan makanan yang baik bukan hanya untuk kulit tapi juga untuk rambut, kuku, dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Seperti alpukat, minyak zaitun kaya dengan lemak baik, vitamin A, dan vitamin E, untuk membuat kulit halus dan awet muda. Pilihlah Virgin Olive Oil yang belum diproses secara kimiawi.

7. YOGHURT PROBIOTIC
Kaya akan bakteri baik, yoghurt probiotic sangat bagus bagi kesehatan kulit. Penelitian menunjukkan bahwa penderia eksim pun bisa terbantu dengan asupan yoghurt probiotic setiap hari.

8. BAYAM
Sayuran favorit Popeye Si Pelaut ini adalah sumber makanan yang kaya vitamin B, C, dan E. Vitamin C dan E adalah kombinasi ampuh melawan penuaan, sedangkan vitamin E merangsang energi dan membuat kulit bercahaya.

9. GANDUM
Gandum jenis wholegrains kaya akan serat yang membantu proses pencernaan. Pencernaan lancar, racun yang mengendap di kulit pun lancar terbuang, dan kulit akan terlihat lebih cerah.

10. SEMANGKA
Ini adalah salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Daging buahnya kaya akan vitamin A, B, dan C, sedangkan bijinya mengandung selenium, lemak baik, zinc, dan vitamin E. Semua hal ini ampuh memerangi kerusakan radikal dan penuaan dini.

Sumber: yahoo.com

19 komentar:

Aina mengatakan...

nah...kalo aku suka banget thu ama semangka..... yang minyak zaitun emang bagus banget kalo dioles di muka... cling jadinya

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Wah, kebetulan gue sring minum jus pokat, maklum gue mau mencerahkan kulit.. hehe

Agnes Monica Via Youtube mengatakan...

wah ini artikel bermanfaat nih, ini ane kenalkan blog baru ane vst back ya

asuransioke mengatakan...

salam sob, artikelnya mantep rupanya banyak ya guna buah2-an...... selamat ya dpt PR 3, sorry terlambat

COF mengatakan...

Alpukat, selain enak ternyata berkhasiat jg ya, Salah satu buah-buahan favorit saya. Thanks sob, salam kenal.

Naughtyric mengatakan...

nice inpo bisa dicoba nih, biar kulit cerah,hehe,,,

Offical Purbojati mengatakan...

langsung beli ahhh...

BALI RATIH mengatakan...

artikelnya sangat bermanfaat sis

The Great Mbah Dukun mengatakan...

wah ini ya buah2nya? pantesan ane amburadul, yang ane pake kulit duren sih, buat ngalusin wajah

bunggsu mengatakan...

semoga setelah membaca dan menerapkan apa yg ada di artikel ini, kulit saya menjadi bersinar berseri seri..hehehe
thank's sob info ny..

Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia mengatakan...

Thanks buat info sehatnya sob.
Semuanya memang makanan berserat.

Nadzmy mengatakan...

Jom berkenalan...hehe

halobro mengatakan...

salam kenal..makasih tipsnya kawan.

Danny Dian Indri mengatakan...

@all: makasih sudah mampir & ninggalin komentar
sukses selalu ya.....
Amin

TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia mengatakan...

wah bagus juga nih buat pacar ane ha ha ha ha ha...!!

Langsing Sehat mengatakan...

bagus juga alpukat untuk jus,,
buat kulit lebih menawan tapi kudu mikir2
tambh endut ga?

Danny Dian Indri mengatakan...

@TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia : hehehehe

@Langsing Sehat : InsyaALLAH ga hehehe

Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia mengatakan...

Terimakasih buat artikel kesehatanya. Sepertinya memang untuk mencapai kesehatan yang alami, kita harus kembali ke alam, biar gag da efek sampingnya.

Obat Kencing manis mengatakan...

informasi yang menarik...

Posting Komentar



"Silakan Berceloteh - Berkomentar Demi Kemajuan Indriana's Blog.

* Berkomentarlah dengan Bijak dan Kreatif
* Jangan Membuat Komentar Spam dan Kata-Kata Kasar
* Kritiklah Indriana's Blog dengan Baik dan Membangun

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentarnya."


Indriana's Blog

 

Copyright © 2011 Indriana's Blog

Supported by Blogger | Blog Nano Yulianto | Ari Febriant's Blog™ | Galeri Ari Febriant's | TV AriFebri | Seputar Sepak Bola Dunia